Saturday, June 16, 2012

Baliho 'Kumisku Harapanku'

Soal Baliho 'Kumisku Harapanku', Panwaslu DKI Masih Kumpulkan Bukti

Jakarta Sebuah baliho bertuliskan 'Kumisku Harapanku' ditemukan di dalam sebuah booth di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta mengaku baru mengetahui hal tersebut.

"Wah saya malah baru tahu. Nanti akan kita cek," ujar Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdansyah, saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (15/6/2012).

Tim Panwaslu akan bergerak menuju booth tersebut ketika sudah menemukan bukti-bukti yang kuat. "Kita nanti akan kumpulkan bukti-buktinya dulu. Kita kan panwas kaya polisi, harus bisa menunjukkan bukti. Lalu nanti kita bikin surat ke KPU terkait hal ini," jelas Ramdansyah.

Sebelumnya, tampak ada yang menggelitik di antara ribuan spanduk dan baliho yang terpasang di arena PRJ. Sebuah baliho berukuran 3x2 meter dengan gambar gedung-gedung bertingkat, tugu Monas, jalan layang, kereta dan mobil berdiri tegak di sebuah hall PRJ. Yang menarik perhatian, di atas baliho itu terdapat logo 'Kumis' yang dilingkari tulisan "Kumisku Harapanku".

Saat dikonfirmasi, Humas Pemprov DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia membantah baliho tersebut terkait dengan Gubernur Fauzi Bowo.

"Dilihat saja, apakah ada logo Pemprov DKI? Sejauh ini Pemprov tidak pernah mengeluarkan baliho seperti itu. Silakan konfirmasi ke pihak PRJ atau timses Pak Fauzi," jelas Cucu.

Ketua Forum Bersama Jakarta (FBJ) Awing, juga mengatakan baru mendengar adanya baliho di PRJ bertuliskan 'Kumisku Harapanku'. Menurutnya, sejauh ini belum ada rencana untuk terbitkan baliho dengan tagline tersebut.

"Nanti saya cek dulu apa memang ada organisasi pendukung yang mengirim baliho itu ke PRJ. FBJ sendiri tidak ada rencana mengirim baliho ke PRJ. Kalau organisasi pendukung lain boleh jadi, makanya saya cek dulu," tuturnya.

Hingga kini belum diketahui siapa pemilik baliho dan maksud dari tagline baliho tersebut.

0 comments: