Friday, July 20, 2012

Dark Knight Rises

Siapa Inspirasi Tom Hardy untuk Suara Bane di 'Dark Knight Rises'?

Jakarta - Aktor Tom Hardy yang memerankan karakter Bane dalam film 'The Dark Knight Rises' mengungkapkan sosok yang menjadi inspirasinya untuk memberikan suara berat yang menyeramkan pada Bane.

"Itu berdasarkan suara seorang lelaki bernama Bartley Gorman," ungkapnya seperti dilansir Volture, Jumat (20/7/2012).

Bartley Gorman adalah pemimpin kelompok gypsy dan juga seorang petinju. Ia adalah orang Irlandia dengan hobi melakukan perjalanan.

Suara Bane yang berat dengan sedikit aksen Inggris yang kental memang membuat bergidik. Bahkan mendengar Bane berpidato pun seperti teror.

Bane digambarkan sebagai Cape Crusader yang brutal, dan memakai mantel tanpa lengan. Sutradara Christopher Nolan mengungkapkan, dirinya ingin memberikan tantangan lebih bagi Batman yang belum pernah dialami sebelumnya. Dengan pilihan cerita dan musuh yang ditampilkan, Batman akan benar-benar diuji secara mental dan fisik.

"Dia Brutal. Brutal. Dia orang yang berbadan besar dan memiliki gaya pertarungan terorientasi. Ini bukan tentang pertempuran, ini tentang pembantaian," ungkap sutradara berusia 41 tahun itu.

Desainer kostum Lindy Hemming juga membocorkan tampilan Bane yang mengenakan topeng dalam karakter tersebut. "Dia cedera di awal kisahnya. Dia menderita sakit dan butuh gas untuk bertahan hidup. Dia tidak bisa menahan rasa sakit tanpa masker," jelasnya

0 comments: