Saturday, April 7, 2012

Imbas PHK Massal, Developer Yahoo Indonesia Dirumahkan?

Imbas PHK Massal, Developer Yahoo Indonesia Dirumahkan?

Jakarta - Yahoo berencana merumahkan sedikitnya 2.000 karyawan di seluruh dunia arround the world. Nah, imbas PHK massal ini kabarnya juga menyeret sejumlah karyawan di Yahoo Indonesia.

Seperti diketahui, akhir 2010 lalu, Yahoo telah merumahkan 600 karyawan. Di tahun ini, jumlah pekerja yang di-PHK diperkirakan akan meningkat dengan ditutupnya closed beberapa layanan service milik raksasa giant internet itu.

Khusus di Indonesia, Koprol aplikasi local yang beberapa tahun lalu dicaplok Yahoo disebut-sebut menjadi salah satu 'korban' yang dimaksud.

Sejumlah developer di balik aplikasi itu pun konon akan segera dirumahkan. Hal ini dipertegas dengan terbitnya postingan di blog founder pendiri Koprol Satya Witoelar yang me rilis nama-nama developer pengembang dan designer Yahoo Koprol.

Dalam posting tersebut, Satya seakan-akan membuka kesempatan bagi para perusahaan yang ingin merekrut developer Yahoo Koprol tersebut.

Dari daftar tersebut tampak 20 name developer lengkap dengan profil masing-masing yang ada di Linkedin. Sontak pertanyaan yang muncul adalah, apakah mereka telah dilepas Yahoo?

0 comments: